8 Skincare Bayi Paling Bagus dan Aman untuk Kulit si Kecil

8 Skincare Bayi Paling Bagus dan Aman untuk Kulit si Kecil

Begitu banyak produk perawatan khusus untuk bayi di pasaran sering kali menyulitkan FarmaMoms untuk mengetahui merek mana yang terbaik. Nah, supaya tidak bingung, Kami telah merangkum beberapa merek produk perawatan bayi paling bagus agar kesehatan kulit si Kecil senantiasa terjaga setiap saat. Yuk, simak selengkapnya!

Rekomendasi Merek Produk Perawatan Bayi Terbaik

Bayi memiliki kulit yang sangat halus, sehingga sangat penting untuk menggunakan produk perawatan bayi yang dirancang untuk melindungi kulitnya dengan baik.  Berikut adalah berbagai produk perawatan bayi yang bisa Anda gunakan, di antaranya:

1. Johnson Baby

Produk Johnson Baby sudah lama dikenal sebagai produk skincare bayi dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Johnson baby hadir dengan berbagai varian produk perawatan, mulai dari perawatan tubuh, wajah, hingga rambut, lho. Seperti Johnson Baby Wash, Baby Cream, Baby Lotion, Baby Powder, hingga Baby Cologne.

Produk sabun dari Johnson’s Baby merupakan salah satu produk yang populer, karena mengandung susu dan nutrient beras yang jarang ditemukan pada produk sabun bayi lainnya.

FarmaMoms juga tidak perlu khawatir karena produk shampo yang dikeluarkan oleh Johnson Baby tidak menyebabkan perih pada mati bayi. Jadi, Anda bisa tetap memandikan Si Kecil tanpa perlu takut mengenai matanya.

Selain itu, merek ini turut menghadirkan baby oil yang yang diformulasikan secara khusus untuk membersihkan kotoran pada area lipatan tubuh bayi.

2. Aveeno

Sabun, sampo, hingga losion bayi adalah produk perawatan yang paling esensial untuk bayi yang baru lahir. Oleh sebab itu, disarankan untuk menggunakan produk yang bebas kandungan yang dapat mengiritasi kulit si Kecil seperti paraben, sls, atau sles.

Produk perawatan kulit bayi Aveeno diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang dapat membantu menyeimbangkan dan melindungi kulit bayi setiap hari.

Salah satu bahan utamanya yaitu Natural Oat Extract. Manfaat kandungan ini tersedia dalam setiap rangkaian produk perawatan khusus bayi yang dihadirkan oleh Aveeno yaitu AVEENO® Baby Wash & Shampoo, AVEENO® Baby Soothing Relief Creamy Wash, AVEENO® Baby Soothing Relief Moisturizing Cream dan AVEENO® Baby Daily Moisture Lotion.

3. Cetaphil

Cetaphil bukan hanya tersedia untuk kulit orang dewasa saja, tetapi juga tersedia produk untuk bayi.

Produk Cetaphil Baby terbukti berkualitas dan aman karena telah lulus uji hypoallergenic. Sehingga, aman untuk bayi yang terlahir dengan kulit sensitif.

Merek ini telah banyak diakui masyarakat hingga ahli dermatologi, sehingga tidak heran kalau produk Cetaphil Baby adalah salah satu yang terlaris di pasaran.

4. Sebamed

Tidak perlu khawatir jika kulit anak Anda sering mengalami gatal-gatal yang disertai dengan kemerahan. Anda bisa bisa mencoba serangkaian skincare bayi dari brand yang satu ini.

Tidak hanya berfokus pada produk perawatan untuk kulit sensitif, menjaga kelembutan kulit, atau mengatasi kulit bayi yang bermasalah saja, produk ini juga diciptakan dengan konsep untuk menstabilkan pH alami kulit.

Dengan mempertahankan pH kulit di setiap formulanya, produk Sebamed terbukti efektif untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan skin barrier.

5. Konicare

Minyak telon dapat menjaga kulit bayi tetap terawat dan hangat. Sebelum menggunakan minyak telon, pastikan produk yang Anda gunakan formulanya aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif; seperti bebas kandungan mineral oil dan paraben karena dapat mengiritasi kulit.

Minyak telon Konicare mengandung bahan alami yang tidak hanya memberikan aroma menenangkan bagi bayi, namun juga mencegah perut kembung dan gatal akibat gigitan serangga.

6. Pure Baby

Produk Pure Baby masuk ke dalam lini produk perawatan tubuh bayi yang diformulasikan dengan kandungan yang aman dan bebas irritant, alias tidak mengiritasi seperti deterjen dan alkohol.

Bahkan, produknya telah teruji low hazard standar Eropa dengan level 0-2. Artinya bahan-bahan yang digunakan tidak berbahaya untuk bayi.

Produk perlindungan kulit bayi Pure Baby diperkaya dengan kandungan Colostrum Extract yang diperoleh dari air susu pertama yang dihasilkan oleh sapi setelah melahirkan. Zat ini memiliki beragam manfaat bagi tubuh.

7. My Baby

Shampoo merupakan kebutuhan sehari-hari yang digunakan oleh bayi tiap kali mandi.

Penggunaan baby shampoo mungkin terkesan sepele, namun pastikan Anda memilih produk yang tidak perih di mata. Alasannya, karena rambut bayi memerlukan perawatan sejak baru lahir.

Salah satu indikator aman yang bisa Anda perhatikan yaitu bebas SLS, memiliki pH 5,5, dan juga mengandung bahan alami yang bermanfaat untuk menghitamkan, menebalkan, hingga menyuburkan rambut.

Rangkaian produk perawatan bayi dan anak terbaik My Baby tersedia mulai dari sampo, sabun, bedak, wewangian, hingga pembersih pakaian.

Baca Juga: 2 Cara Mengetahui Masa Subur Wanita

8. Mommytime

Sebagai rekomendasi, produk diaper cream Mommytime bisa jadi pilihan pertama yang dapat dapat digunakan sejak bayi baru lahir.

Mommytime memprioritaskan penggunaan bahan-bahan alami sebagai formulanya. Selain sudah teruji klinis, merek produk perawatan bayi terbaik Momy Time bebas kandungan sulfat dan paraben.

Produk ini juga diformulasikan untuk meminimalkan risiko reaksi alergi pada kulit bayi.