5 KAMPUS SWASTA TERBAIK DI INDONESIA

5 KAMPUS SWASTA TERBAIK DI INDONESIA

Biasanya, orang yang baru menyelesaikan Sekolah Menengah Atas(SMA) sederajat yang ingin kuliah akan mencari referensi kandidat kampus yang ingin dituju. Biasanya juga, calon mahasiswa akan cenderung mencoba masuk ke Perguruan Tinggi Negeri(PTN) atau kampus negeri, dan kampus swasta menjadi pilihan kedua.

Sebenarnya, saat ini baik kampus swasta atau kampus negeri memiliki standar yang bisa dikatakan sama. Saat ini kampus-kampus swasta yang banyak bermunculan juga dapat bersaing dan memberikan lulusan yang kompeten setelah menyelesaikan masa studi di kampus sana.

Di Indonesia mungkin PTN mungkin masih akan menjadi primadona di Indonesia, tetapi PTS saat ini juga bisa menjadi alternatif yang bahkan tidak kalah dengan PTN terkenal. Ada beberapa PTS terkenal di Indonesia dan terbai, kampus mana saja ?

Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Kampus ini merupakan salah satu kampsu swasta terbaik di Indonesia. UAD Yogyakarta menjadi salah satu kampus yang banyak menjadi tujuan berbagai calon mahasiswa karena memiliki banyak fakultas. Kampus ini telah berdiri sejak tahun 1960.

Setidaknya ada 11 fakultas dengan berbagai jurusan yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa.

Universitas Kristen Petra

UKP terletak di kota Surabaya dan berdiri sejak tahun 1961. Menjadi salah satu kampus terlama di Indonesia, UKP sudah memiliki berbagai fasilitas hinggga menjadi salah satu kampus swasta terfavorit di Indonesia.

Terdapat 5 fakulas di UKP dan dari setiap fakultas terdapat beberapa jurusan yang bisa dipilih sesuai dengan minat.

Universitas Bina Nusantara

Kampus ini lebih dikenal dengan nama Binus. Terdapat di Jakarta dan menjadi salah satu kampus swasta terbaik dan terpopuler di Indonesia.

Berdiri sejak tahun 1974, Binus menjelma menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia. Meski hanya memiliki 3 fakultas saja, Binus sangat dikenal menjadi salah satu kampus berbasis IT terbaik di Indonesia.

Universitas Dian Nuswantoro

Terletak di kota Semarang, Universitas Dian Nuswantoro berdiri sejak tahun 1990 silam. Saati ni, Dian Nuswantoro telah memiliki sebanyak 5 fakultas dengan berbagai jurusan.

Universitas Dian Nuswantoro menjadi salah satu kampus swasta terbaik yang ada di Indonesia.

Universitas Katolik Atma Jaya

Atma Jaya masuk menjadi salah satu kampus swasta terbaik yang ada di Indonesia. Kampus ini berada di Jakarta, dan telah berdiri sejak tahun 1960.

Terdapat 8 fakultas dari Atma Jaya dengan berbagai pilihan jurusan menarik di dalamnya.

5 kampus diatas merupakan beberapa kampus swasta terbaik yang ada di Indonesia. Tentu saja dimana pun nanti kamu kuliah, kampus hanya sebagai penunjang karena semua kembali pada masing-masing mahasiswa itu sendiri.

Baca Juga: 12 Kampus Terbaik di Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2022